Kamis, 17 Maret 2011

Sharing Alat Transfer




Sharing Alat Transfer

Mmmmhh….kayaknya kurang pas kalo aku nggak sharing ma temen-temen . Lagi nyoba nulis setelah sekian lama nggak pernah nulis.
Edisi kali ini ku nyoba sharing tentang keselamatan dan keamanan kerja bagi perawat. Disini keselamatan dan keamanan kerja bagi perawat sangat diutamakan….salah satunya adalah:
Tersedianya alat transfer untuk mengangkat pasien:…jadinya nggak perlu angkat2 pasien sampe 4 orang bersama2…he2….emang pastinya alatnya mahal2….but…someday Indonesia juga punya…
Dengan alat2 ini kita tinggal otomatis mentransfer pasien pake digital…..walau orangnya seberat 100 kg pun kita bias pake alat ini…jadi keamanan punggung si perawat tetep diutamakan….so…nggak sampe boyo’en..(istilah jowone….he2)
Alatnya pun bermacam-macam….contohnya ada alat yang pasien tersebut nggak perlu sama sekali aktif dalam pengangkatan ini….atau disebut juga pasif lift ( pasien hanya pasief)…dan ada juga alat untuk mengankat pasien yang hanya pasif.
ada juga pasien tersebut bisa berdiri (aktif lift)….jadinya pasien tersebut masih bisa berpartisipasi dalam hal ini….(lihat gambar)


Memang kalo dipikir…keselamatan kita dalam bekerja harus sangat diperhatikan …bayangkan kalo kita tiap hari harus mengangkat pasien ….pasti belum saatnya tua banget kita dah bongkok…he2..
Di Indo kita kayaknya nggak pernah dapat pelajaran gimana caranya kita mengangkat pasien…(kalo nggak salah…apa saya yang tidak memperhatikan saat dosen menerangkan?....qi….qi…qi…), ataupun cara2 agar kita selalu menjaga sikap tubuh kita agar tidak ada keluhan2 saat kita bekerja…Ya emang semua kadang tergantung ama fasilitas sih….Misalnya saat merawat luka…seharusnya kita nggak boleh membungkuk…jadi badan harus tetep tegak….jadinya bed nya atau kasurnya yang harus ditinggikan….So…keluhan nyeri punggung bagi perawat juga akan berkurang…
So…temen2…Mungkin sharing yang sedikit ini bisa menambah pengetahuan kita…Moga bermanfaat…Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar